Payment Info. Powered by Blogger.

Mobile Payment Systems: Era Cashless

Pengembangan smartphone telah jauh kedepan dan menggantikan beberapa hal dalam kehidupan sehari-hari kita: menonton, jam alarm, tape recorder, pemutar musik, dan tampaknya segera, kita dapat menambahkan uang tunai dan dompet ke dalam daftar itu juga.
Hal ini tidak lagi mengejutkan. Metode pembayaran telah melalui berbagai jalur: dari uang tunai untuk cek, kartu kredit dan kartu debit, dan sekarang online banking dan mobile commerce.


(Image Source: Michael Mahmood)

Hampir 10 juta pelanggan seluler di Jepang sudah membayar untuk pembelian dengan smartphone mereka pada akhir 2010, dan laporan yang mengatakan bahwa lebih dari $ 200 milyar dolar industri mobile payment yang bernilai satu triliun pada tahun 2015.

Ada sekitar 6 juta mobile phone subscriber ponsel di dunia, dan lebih dari satu miliar smartphone sudah di pasar. Mungkin itu hanya masalah waktu sebelum kita merangkul gagasan kehilangan dompet itu dan memilih untuk satu digital untuk membeli tiket pesawat, makan siang, kopi atau bahkan untuk membayar sewa.

Digital Wallets

Sekarang  mereka menyebutnya  cashless dompet: digital wallet, dompet elektronik, e-wallet, virtual dompet dll tapi mereka semua bekerja dengan cara yang sama, yaitu dengan men-download sebuah aplikasi ke ponsel Anda, Anda dapat menghubungkan akun layanan atau aplikasi ke rekening bank atau kartu pembayaran Anda. Dengan cara ini, anda dapat mulai membayar barang-barang Anda dengan dompet digital Anda.

Yang menarik adalah Bagaimana?.

Membayar adalah sebuah Breeze

Jika dompet digital Anda adalah ponsel Android yang NFC, Anda dapat menekan smartphone Anda di terminal kartu di kasir, seperti pada kartu debit Anda. Tapi mari kita hadapi itu, tidak semua ponsel Android membawa teknologi NFC dan hampir tidak alasan kuat untuk Anda pertimbangkan ketika datang untuk memilih smartphone berikutnya. Tapi, e-dompet, seperti Dompet Square, membiarkan Anda membayar hanya dengan mengatakan nama Anda ke kasir.


(Image Source: ShaswatPatel.com)
Systems seperti ERPLY memungkinkan Anda untuk check-in di sebuah toko, dan membiarkan kasir mengidentifikasi Anda dengan pengenalan wajah, pembelian Anda akan otomatis dipotong dari rekening PayPal Anda. Restoran dan pub akan senang platform seperti Tabbedout, yang memungkinkan pengunjung mereka check-in ketika mereka tiba, dan membayar untuk makan mereka kapan saja tanpa perlu menunggu tagihan atau membawa dompet mereka. Semua ini dimungkinkan dengan smartphone dan aplikasi yang tepat. Dan masih banyak lagi

Pembayaran harus Loyal

Dompet digital tidak hanya membawa rincian pembayaran yangk memungkinkan pemiliknya untuk melakukan pembelian, juga membantu untuk lebih baik mengelola kartu loyalitas mereka. Jika Anda benar-benar ingin digital penuh (dompet) maka hanya masuk akal Anda tidak perlu membawa sekitar kartu loyalitas Anda baik.


Untuk memenuhi hal ini, ada juga aplikasi yang memungkinkan pengguna memindai informasi tentang barcode kartu loyalitas mereka, kemudian menyimpannya di telepon. Di kasir, mereka dapat membiarkan kasir memindai barcode yang ditampilkan pada layar ponsel mereka untuk memastikan bahwa mereka tidak kehilangan apapun.

Loyalnya apps dan programs

Tapi kemudian aplikasi lain mengambilnya lalu  membuat takik dan menjadi platform hadiah itu sendiri. Loyalitas platform seperti LevelUp, Perka and rewardjunkie! memberikan pemilik fleksibilitas bisnis untuk menyesuaikan program reward untuk kesetiaan mereka, pelanggan membayar, dan untuk melibatkan pelanggan baru agar bisnis mereka booming.
Untuk ini berarti kita tidak perlu membawa tumpukan  kartu loyalitas merek-spesifik yang digunakan, mungkin sekali setiap beberapa bulan.
Semuanya dalam smartphone kita, termasuk penawaran baru, diskon dan penawaran yang ditawarkan oleh merchant yang berpartisipasi.

Terbaru

Cek / Tracking Paket di JNE

Cek / Tracking paket kiriman barang di JNE tanpa perlu memasukan captcha. Anda bisa langsung memasukan nomor resi paket kiriman barang anda di kotak berikut lalu submit dan hasilnya bisa langsung terlihat dengan cepat.








Arsip