Payment Info. Powered by Blogger.

Pembayaran online dengan Google Wallet

Google Wallet adalah sistem pembayaran mobile yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan kartu debit, kartu kredit, kartu loyalitas, dan kartu hadiah antara lain, serta penebusan promosi penjualan pada ponsel mereka.
Google Wallet menggunakan komunikasi lapangan dekat (NFC) untuk "melakukan pembayaran aman cepat dan nyaman dengan hanya menekan telepon pada setiap terminal PayPass yang diaktifkan di checkout."

Google menunjukkan aplikasi pada sebuah konferensi pers pada tanggal 26 Mei 2011. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 19 September 2011.

Layanan ini bekerja dengan 300.000 ditambah lokasi merchantPayPass MasterCard, dengan Visa lisensi Visa payWave mereka sistem ke Google untuk digunakan dalam Dompet sejak 20 September 2011.

Sejak meluncurkan kemampuan untuk menggunakan debit atau kartu kredit di Google Wallet, Google Prepaid Card telah ditutup. Pada Oktober 17, 2012, Anda akan tidak lagi dapat menggunakan dana terkait dengan Google Prepaid Card dengan Google Wallet. Untuk yang masih menggunakannya bisa tukar di www.google.com/wallet/prepaid-refund.

Cara membayar dengan Google Wallet "Tap and Pay" :
Saat hendak Tap and Pay, pastikan layar perangkat Anda dihidupkan dengan menekan tombol power layar. Setelah semua item Anda yang nelepon, lanjutkan untuk membuka Google Wallet dengan menekan bagian belakang perangkat Anda ke terminal pembayaran contactless atau memilih Google Wallet dari menu aplikasi perangkat Anda dan kemudian menekan.

Catatan: Bila Anda menekan perangkat terhadap terminal contactless, perangkat harus berada dalam jarak 1-2 inci dari pembaca pembayaran.
Katakan kepada kasir bahwa Anda ingin membayar dengan "kredit." Pembayaran akan dilakukan dengan menggunakan kartu bawaan pembayaran melalui MasterCard prabayar virtual. Terminal pembayaran contactless mungkin berkedip atau bip untuk menunjukkan bahwa pembayaran telah dilakukan.

Catatan: Anda tidak harus terhubung ke jaringan (Wifi atau data) dalam rangka Tap and Pay. Anda harus terhubung ke jaringan untuk setup kartu atau kartu standar beralih pembayaran. Anda harus menambahkan kartu pembayaran sebelum Anda dapat mulai menekan dan membayar.
Sentuh dan Pay Sebelum Google Wallet Waktu Out

Ketika melakukan pembayaran dengan Google Wallet, Anda mungkin diminta untuk memasukkan PIN keamanan Anda terlebih dahulu. Namun, jika Anda baru saja mengakses Google Wallet dengan PIN Anda dan aplikasi belum habis waktunya, cukup tekan perangkat Anda pada terminal untuk membayar.

Dimana untuk Tap and Pay
Jika terburu-buru? Untuk pedagang di dekat Anda, periksa finder lokasi atau Tap and Pay di setiap merchant yang menerima pembayaran contactless.

Mengembalikan Barang
Mengembalikan item yang dibeli dengan Google Wallet adalah proses yang sama ketika Anda  menggunakan kartu pembayaran fisik.
Catatan: Bila Anda mengembalikan item Anda di merchant, pastikan Anda masih memiliki penerimaan dari pembelian, serta Anda Google Wallet.

Kasir akan meminta tanda terima, dan Anda mungkin akan diminta untuk tekan perangkat Anda ke terminal pembayaran contactless untuk verifikasi. Pastikan bahwa Anda mengaktifkan kartu yang sama yang digunakan untuk pembelian asli ketika menekan perangkat Anda. Setelah ini dilakukan, kasir harus mampu untuk memproses kembali Anda dan Anda akan berada di jalan.

  • Tap Pengembalian tidak akan muncul dalam Sejarah Transaksi Anda
  • Neraca Kartu Prabayar Google Anda tidak akan update setelah pembelian jika perangkat Anda tidak memiliki cukup
Untuk Tips Cara Orders, Transaksi, Pembatalan & Shipping dengan Google Wallet disini

Terbaru

Cek / Tracking Paket di JNE

Cek / Tracking paket kiriman barang di JNE tanpa perlu memasukan captcha. Anda bisa langsung memasukan nomor resi paket kiriman barang anda di kotak berikut lalu submit dan hasilnya bisa langsung terlihat dengan cepat.








Arsip