Payment Info. Powered by Blogger.

10 Aplikasi Pembayaran Digital yang Paling Populer Saat Ini

Ada banyak daftar layanan pembayaran digital berupa e-money, dan berikut ini ada 10 dari yang terpopuler.

1. Go-Pay


Go-Pay merupakan sebuah layanan berbentuk financial technology atau fintech yang dimiliki oleh Go-Jek. Kamu semua pasti tahu apa itu Go-Jek yang sekarang sudah melang-lang buana ke beberapa negara.
Jika kamu salah satu pengguna setiap Go-Jek, maka kamu tidak asing lagi dengan Go-Pay.

Go-Pay ini mirip seperti T-Cash. Saldo yang ada dalam Go-Pay dapat kamu gunakan untuk belanja online, membayar beberapa jenis tagihan, isi ulang pulsa, dan lain-lain. Untuk mengisi saldo Go-Pay juga cukup mudah dilakukan. Kamu bisa melakukannya melalui ATM, minimarket, atau melalui pengemudi Go-Jek.

Donwload aplikasi Go-Jek di sini.

 

2. OVO


Selanjutnya ada OVO yang merupakan salah satu mobile payment yang cukup banyak digunakan. Melalui OVO, kamu juga bisa melakukan berbagai jenis pembayaran seperti langganan internet, listrik, isi pulsa, dan lain-lain. Top up saldo OVO dapat dilakukan melalui ATM, m-Banking, Internet Banking, Debit Card atau melalui merchant-merchant tertentu. Download aplikasi OVO di sini.

 

3. LinkAja


Jika kamu nomor ponsel yang kamu gunakan menggunakan operator Telkomsel, maka kamu dapat menggunakan layanan uang non-tunai dari operator telekomunikasi milik pemerintah ini. LinkAja ini sudah mendapatkan izin Bank Indonesia untuk beroperasi dan aman digunakan.

Melalui LinkAja kamu bisa melakukan banyak transaksi finansial termasuk Digital Payment. Untuk bisa melakukan transaksi, kamu harus memiliki saldo di akun LinkAja-mu.

Bagaimana cara mengisi saldo tersebut? Kamu bisa melakukannya di GraPari Telkomsel, minimarket, atau melalui transfer bank. LinkAja ini tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download di sini. Jika ingin tahu lebih lanjut cara daftar dan memakai LinkAja, kamu bisa membaca artikel “Langkah-Langkah Menggunakan T-Cash dengan Mudah” yang dulu masih menggunakan nama T-Cash.

 

4. Mandiri online


Meskipun memiliki nama bank tertentu tapi mandiri online ini ternyata bisa digunakan untuk bank apapun. Cara penggunaannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu tap kartu e-money ke HP sambil membuka aplikasi mandiri online. Tapi ada syaratnya, HP yang digunakan harus memiliki fitur NFC. Jika tidak ada fitur tersebut maka Anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Terkesan ribet tapi sebenarnya mandiri online memudahkan Anda. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur pembayaran, mulai dari pembayaran internet, PLN, tiket, telepon, hingga pembayaran untuk pendidikan pun tersedia di sini. Dan yang paling penting Anda bisa melakukan isi ulang e-money dengan mudah.

 

5. DANA – Indonesia’s Digital Wallet


Aplikasi DANA memudahkanmu untuk bertransaksi tanpa uang cash dan tanpa kartu! Kamu bisa melakukan beragam jenis pembayaran dengan aplikasi DANA kapan dan di mana saja seperti isi pulsa, bayar tagihan listrik dan air, bayar cicilan, asuransi, serta BPJS. Dana telah menyiapkan fitur QR Code yang dapat memangkas antrian saat akan melakukan pembayaran di banyak merchant

Baca juga: 3 jenis sistem pembayaran online yang sering digunakan

Kamu juga dapat dengan mudah melakukan kirim-kirim uang dengan aplikasi ini. Cukup dengan memasukan nomor ponsel penerima, kamu bisa mengirim uang lebih cepat. Kamu juga bisa meminta uang kepada teman-teman Danamu dengan membagikan kode QR kamu agar mereka bisa langsung mengirimkannya ke akun Danamu. Kamu dapat mengunduh aplikasi Dana di sini.

 

6. i.Saku



Kamu bisa menikmati layanan pembayaran digital yang aman dan nyaman dengan i.Saku. Hal itu karena aplikasi ini sudah mendapatkan izin BI (Bank Indonesia) untuk beroperasi. Selain itu, kamu juga dapat melakukan setor tunai maupun tarik tunai saldo dengan menggunakan fasilitas token.

Kamu bisa mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dengan i.Saku. Setelah banyak poin terkumpul, kamu bisa menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik dari My Poin. Dengan iSaku juga, kamu bisa mendapatkan berbagai macam promo yang ada di lebih dari 14.000 gerai Indomaret. Download iSaku di sini.

 

7. Sakuku


Sakuku adalah layanan pembayaran dengan uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank BCA. Aplikasi ini menggunakan nomor ponselmu untuk dijadikan akun nomormu tanpa dibebani oleh biaya bulanan. Ada banyak transaksi perbankan yang bisa kamu lakukan dengan Sakuku, seperti top up / cash n di ATM BCA, KlikBCA Individual, dan BCA mobile, mengirim uang ke rekening BCA, penarikan uang tunai di ATM BCA, dan lain-lain.

Sakuku memiliki layanan yang lebih lengkap di Sakuku Plus. Beberapa transaksi perbankan di atas hanya bisa dilakukan di Sakuku Plus. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini jika kamu seorang pengguna BCA Mobile yang telah melakukan transaksi dalam jangka waktu satu bulan terkahir. Download aplikasi Sakuku di sini.

 

8. Doku


Kamu bisa melakukan pembayaran online atau offline dengan Doku kapan pun dan di mana pun. Tentu saja hal itu dilakukan dengan aman karena dilengkapi dengan Password dan PIN. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melakukan pembayaran berbagai macam tagihan bulanan, membeli pulsa, serta melakukan transfer saldo ke sesama pengguna Doku.

Bagi kamu yang suka berbelanja di e-commerce luar negeri seperti AliExpress, kamu bisa menggunakan Doku sebagai media pembayaran. Selain itu, Doku dapat kamu gunakan di AlfaOnline, Citilink, KAI, untuk beli paket data BOLT, bayar langganan First Media, membayar cicilan motor, tarik tunai dan masih banyak lagi. Download Doku di sini.

 

9. PayTren


Kamu juga dapat melakukan berbagai macam transaksi atau pembayaran dengan PayTren eMoney seperti halnya ATM, Internet / SMS / Mobile Banking, dan PPOB (Payment Point Online Bank). Jamaah Ust Yusuf Mansur mungkin tidak asing dengan PayTren eMoney karena ini adalah produk dari perusahaan yang beliau pimpin.

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini adalah: isi pulsa, beli voucher game, token TV prabayar, token PLN, leasing, tagihan listrik, PDAM, tiket pesawat, tiket kereta api, sedekah, dan lain-lain. Kamu bisa mengunduh aplikasi PayTren eMoney di sini.

 

10. True Money


Di daftar terakhir ada True Money yang juga bisa kamu andalkan untuk melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah kapan dan di mana saja. Beberapa fitur yang ada di dalam True Money antara lain kirim uang ke sesama member TrueMoney atau ke rekening bank, tarik tunai melalui Agen TrueMoney, Alfamart dan Alfamidi, beli pulsa, paket data, token listrik, dan voucher games.
Selain itu, kamu juga bisa membayar tagihan PLN, PDAM, Telepon/HP, Internet, BPJS, TV Berbayar, Multifinance serta token untuk belanja dan tarik saldo di Alfamart & Alfamidi. Download aplikasi True Money di sini.

Baca juga: Pembayaran online terpercaya di Indonesia

Itulah beberapa layanan pembayaran digital e-money yang populer. Mungkin masih ada beberapa aplikasi sejenis lain di luar sana yang belum disebutkan di sini. Sebagian aplikasi di atas pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Namun, untuk sisanya bisa jadi terdengar baru untuk yang lainnya.
Sumber: carisinyal.com

Terbaru

Cek / Tracking Paket di JNE

Cek / Tracking paket kiriman barang di JNE tanpa perlu memasukan captcha. Anda bisa langsung memasukan nomor resi paket kiriman barang anda di kotak berikut lalu submit dan hasilnya bisa langsung terlihat dengan cepat.








Arsip