Payment Info. Powered by Blogger.

Bagaimana Kita Tahu Apakah Transaksi Online Aman

Berikut ini ada beberapa jawaban tentang pertanyaan yang umum ditanyakan tentang transaksi online dari Microsoft

Apa yang dimaksud dengan koneksi yang aman?

Sebuah koneksi yang aman adalah pertukaran terenkripsi informasi antara situs web yang Anda kunjungi dan Internet Explorer. Enkripsi disediakan melalui dokumen website menyediakan disebut sertifikat. Ketika Anda mengirim informasi ke situs web, itu dienkripsi di komputer Anda dan didekripsi di website. Dalam keadaan normal, informasi yang tidak dapat dibaca atau dirusak ketika sedang dikirim, tapi mungkin seseorang akan menemukan cara untuk memecahkan kode enkripsi.

Bahkan jika koneksi antara komputer Anda dan situs web dienkripsi, itu tidak menjamin bahwa website ini dapat dipercaya. Privasi Anda masih bisa dikompromikan dengan cara website menggunakan atau mendistribusikan informasi Anda.

Apakah Koneksi Aman Private?

Belum tentu. Meskipun informasi yang Anda kirimkan dan menerima dienkripsi (dikodekan), pihak perantara mungkin bisa melihat situs web Anda terhubung. Dengan mengetahui website Anda tersambung, pihak lain mungkin memiliki ide yang cukup bagus apa yang Anda lakukan di situs tersebut. Misalnya, jika Anda sedang mencari pekerjaan baru menggunakan komputer di tempat kerja, perusahaan Anda mungkin melihat kata-kata kunci dalam website atau menyimpan log dari situs yang dikunjungi. Jika Anda meng-upload resume ke situs pekerjaan, dokumen mungkin dienkripsi, tetapi perusahaan Anda masih akan tahu Anda sedang mencari pekerjaan baru.

Bagaimana saya bisa tahu jika saya memiliki koneksi yang aman?
Di Internet Explorer, Anda akan melihat ikon Gambar kunci di Status bar Keamanan. Keamanan Status bar terletak di sisi kanan dari alamat bar.

Sertifikat yang digunakan untuk mengenkripsi koneksi juga berisi informasi tentang identitas pemilik website atau organisasi. Anda dapat mengklik kunci untuk melihat identitas website.

Mengapa saya melihat warna yang berbeda dalam status bar Keamanan?

Ketika Anda mengunjungi situs web yang menggunakan koneksi aman, warna Status bar Keamanan memberitahu Anda apakah sertifikat tersebut valid atau tidak, dan menampilkan tingkat validasi yang dilakukan oleh organisasi sertifikasi.

Daftar berikut menjelaskan apa arti warna Status bar Security.



Warna Merah

Sertifikat kedaluwarsa, tidak sah, atau memiliki kesalahan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Tentang kesalahan sertifikat.

Warna Kuning

Keaslian sertifikat atau otoritas sertifikasi yang mengeluarkan itu tidak dapat diverifikasi. Ini mengindikasikan adanya masalah dengan situs otoritas sertifikasi itu.

Putih

Sertifikat mempunyai validasi normal. Ini berarti bahwa komunikasi antara browser Anda dan situs web dienkripsi. Otoritas sertifikasi tidak membuat pernyataan tentang praktik bisnis website.

Hijau

Sertifikat menggunakan validasi diperpanjang. Ini berarti bahwa komunikasi antara browser Anda dan situs dienkripsi dan bahwa otoritas sertifikasi telah mengkonfirmasi website yang dimiliki atau dioperasikan oleh sebuah bisnis yang diselenggarakan secara hukum di bawah yurisdiksi ditunjukkan dalam sertifikat dan pada status bar Keamanan. Otoritas sertifikasi tidak membuat pernyataan tentang praktik bisnis website.

Apakah saya harus meng-upgrade account online saya menggunakan sertifikat Extended Validation (EV)?

Tidak, Anda tidak perlu memperbarui akun online Anda atau informasi untuk menggunakan sertifikat EV. Beberapa e-mail phishing mencoba untuk menipu Anda agar memberikan informasi pribadi atau keuangan dengan mengklaim bahwa Anda perlu meng-upgrade account Anda untuk keamanan yang lebih baik dengan sertifikat EV.

Internet Explorer sudah mendukung sertifikat EV, sehingga Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Jika bank Anda menggunakan sertifikat EV, Address bar Anda akan menjadi hijau. Jika Anda tidak melihat Alamat bar hijau, maka website tidak menggunakan sertifikat Extended Validation.

Apa yang harus saya lakukan jika saya pikir sebuah situs web mencoba untuk menyesatkan saya tentang identitasnya?

Jika Anda yakin bahwa situs tersebut mencoba untuk menyesatkan Anda tentang identitasnya, Anda harus menghubungi otoritas sertifikasi yang namanya muncul dalam sertifikat dan dalam Status bar Keamanan.

Jika sebuah situs web memiliki transaksi aman, apakah itu berarti situs tersebut aman untuk digunakan?

Belum tentu. The aman (terenkripsi) koneksi bukanlah jaminan bahwa itu adalah aman untuk digunakan. Sambungan aman hanya menjamin Anda identitas website, berdasarkan informasi yang diberikan oleh organisasi sertifikasi. Anda hanya harus mempertimbangkan memberikan informasi pribadi ke situs Web yang Anda kenal dan percaya. Untuk mempelajari bagaimana untuk memutuskan apakah Anda bisa mempercayai sebuah website, memastikan Ketika mempercayai sebuah website.

Bagaimana saya bisa meningkatkan keamanan transaksi online saya?

Meskipun tidak ada jaminan keamanan di web, Anda dapat meminimalkan secara online privasi atau keamanan masalah dengan menggunakan website yang Anda kenal dan percaya. Internet Explorer tidak dapat mengetahui apakah pemilik website dapat dipercaya. Cobalah untuk menggunakan situs yang digunakan sebelumnya atau yang direkomendasikan oleh teman-teman terpercaya atau keluarga. Anda juga harus mengaktifkan Internet Explorer SmartScreen Filter untuk membantu mengidentifikasi situs-situs penipuan. Untuk informasi lebih lanjut tentang SmartScreen Filter, Filter SmartScreen lihat: pertanyaan yang sering diajukan.

Apa artinya ketika saya memiliki konten baik aman dan tidak aman (campuran)?

Konten aman dan konten tidak aman, atau campuran, berarti bahwa halaman web sedang mencoba untuk menampilkan unsur-unsur menggunakan koneksi server web yang aman (HTTPS / SSL) dan  tidak aman (HTTP). Hal ini sering terjadi dengan toko online atau situs keuangan yang menampilkan gambar, spanduk, atau skrip yang berasal dari server yang tidak aman.

Risiko menampilkan konten campuran adalah bahwa halaman web tidak aman atau script mungkin dapat mengakses informasi dari konten aman.

Catatan

Internet Explorer menggunakan protokol terenkripsi yang disebut Secure Socket Layer (SSL) untuk mengakses halaman Web yang aman. Halaman ini menggunakan HTTPS awalan, sedangkan halaman web biasa menggunakan HTTP.
Sumber microsoft

Terbaru

Cek / Tracking Paket di JNE

Cek / Tracking paket kiriman barang di JNE tanpa perlu memasukan captcha. Anda bisa langsung memasukan nomor resi paket kiriman barang anda di kotak berikut lalu submit dan hasilnya bisa langsung terlihat dengan cepat.








Arsip